Motor dan Mobil Boleh Memiliki Pembatas, Namun Jangan Ada Pembatas Pada Pemilik Mobil dan Motor

Unknown 9:18:00 AM
Mobil dan Motor Dibatasi Pagar.
Motor dan Mobil Boleh Memiliki Pembatas, Namun Jangan Ada Pembatas Pada Pemilik Mobil dan Motor. -- Di kehidupan yang serba materialistis ini memang segala sesuatu seringkali diukur dari materi. Tidak jarang orang akan selalu melihat dan menilai apapun dari tingkat materi yang dimiliki.

Kita tentu menyadari bahwa tidak akan pernah ada ikan jika tidak ada nelayan, tidak pula akan ada makanan jika tidak ada petani. Semua itu saling berhubungan dan mempengaruhi. Orang kaya sekalipun, tentu tidak akan kuat jika harus makan uang kertas setiap hari, dia harus menukar uang tersebut dengan bahan makanan yang tentunya juga disediakan oleh para petani dan juga nelayan.

Di sini terkadang terlihat begitu hina jika seorang yang memiliki kelas sosial yang tinggi (pekerja halus) lantas membatasi diri serta pergaulannya dengan orang-orang kalangan pekerja kasar seperti petani maupun nelayan misalnya. Mungkin kita sering melihat antara motor dan mobil di garasi ataupun di tempat parkir dibedakan tempatnya, namun semoga hal itu tidak kemudian turut membedakan pemiliknya. 


Motor yang identik dengan kalangan menengah ke bawah, dan mobil sebagai kalangan menengah ke atas toh tetap dapat saling melaju bersama di jalan umum. Tentunya sudah bukan jamannya lagi menyombongkan diri dari tingkat status sosial yang dimiliki, karena walau bagaimanapun tanaman yang subur dan berbuah banyak juga akibat jasa dari pupuk yang menyuburkannya, meskipun itu pupuk kandang sekalipun

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »