Meskipun Langit Mendung, Bukan Berarti Turun Hujan

Unknown 4:53:00 PM
Langit Mendung Tak Berarti Hujan
Meskipun Langit Mendung, Bukan Berarti Turun Hujan. -- Musim yang tidak menentu seperti sekarang ini memang sulit ditebak. Kadang panas tiba-tiba hujan. Atau yang hujan terus tiba-tiba panas. Bahkan juga tidak jarang hujan yang turun di musim panas, ataupun sebaliknya. 

Hujan memang seringkali muncul dengan berbagai tanda, diantaranya yaitu langit yang mendung, atau muncul suara petir. Namun demikian, apakah setiap mendung sudah pasti akan turun hujan? Jawabannya pasti bermacam-macam. Namun secara umum pasti pernah melihat dan merasakan dimana ada waktu langit dalam kondisi mendung selama beberapa hari, namun hujan tidak juga turun.

Nah, ini menandakan bahwa mendung bukan berarti pasti akan turun hujan. Jadi, meskipun langit mendung, kita tetap bisa bekerja dan melanjutkan kegiatan kita, yang terpenting adalah tetap sedia payung, sehingga kapanpun turun hujan, kita sudah siap. Demikian pula dalam kehidupan, janganlah merasa putus asa jika hanya baru mencapai bayangan kegagalan, layaknya seperti awan mendung itu tadi.


Kita tidak tahu apakah mendung tersebut benar-benar akan menjadi hujan atau tidak bukan? Demikian juga sama halnya bayangan kegagalan itu hanyalah prediksi kita. Jangan berhenti berusaha hanya sebatas prediksi, karena kita tidak akan tahu nanti akhirnya apakah benar-benar akan gagal atau justru berhasil dengan baik. Karena tidak jarang pula sinar matahari justru datang ketika mendung, dan hujan pun tidak jadi turun.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »