Landak Itu Terlihat Lucu dan Menggemaskan, Memiliki Duri Tajam

Unknown 4:50:00 PM
Landak Itu Terlihat Lucu dan Menggemaskan, Namun Sebenarnya Durinya Tajam -- Hewan landak adalah salah satu hewan yang unik, demikian karena pada tubuhnya terdapat duri-duri tajam yang berfungsi untuk perlindungan diri dari musuhnya.

Landak Berduri Tajam

Namun seperti kita tahu landak sebenarnya adalah binatang yang lucu dan menggemaskan. Jika kita tahu, sifat fisik landak ini mencerminkan dua sifat kemanusiaan yang seringkali membuat manusia tertipu. Yaitu antara kelembutan tampilan, dengan kekuatan yang dimiliki. Tidak jarang orang akan tertipu dengan sifat serta tampilan orang lain di sektarnya.

Seorang yang tegas dan pemberani akan selalu terlihat kuat dan jantan. Begitu juga sebaliknya, seorang yang lemah lembut mungkin akan dicap sebagai lemah, gemulai, atau bahkan dianggap tidak memiliki daya dan upaya. Namun dibalik sifat yang menonjol pasti ada sisi-sisi lain yang menyusut.

Baca juga :

Artinya selalu ada kelebihan di balik kekurangan, juga ada kekurangan di balik kelebihan. Tinggal bagaimana untuk menempatkan kekurangan dan kelebihan tersebut pada tempat yang membuatnya berguna. Binatang landak saja yang terlihat lembut, lucu, dan menggemaskan itu akan dapat menusuk-nusuk lawannya dengan duri yang begitu tajam. Karena dibalik kelembutannya pun tersimpan kekuatan yang suatu saat bisa dimanfaatkan jika dibutuhkan.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »