Haruskah Monyet Dikandang dan Dipenjara, Apa Salah monyet?

4:47:00 PM
Monyet dipenjara dan dikandang, sungguh kashan
Haruskah Monyet Dikandang dan Dipenjara, Apa Salah monyet? -- Ada kalanya seekor monyet pun akan protes dengan ketidakadilan yang menjerat dirinya. Seringkali kita lihat monyet-monyet tak berdosa dipenjarakan dan tidak ada yang berusaha menjadi pengacaranya. 

Mengapa sebenarnya hal semacam itu bisa menimpa si monyet? Apakah karena dia ketahuan mencuri pisang lantas dipenjarakan semacam ini? namun tidak perlu kaget dan risau mengenai masalah hukum yang menimpa monyet ini. karena kita juga tentu pernah menyaksikan hukuman yang sama juga menimpa pada manusia. seperti beberapa waktu lalu, pernah ada nenek-nenek renta yang dipenjara hanya karena mencuri singkong di kebun tetangga. 

Tentunya hal itu juga sama dengan kesalahan yang dilakukan oleh monyet di hutan. Namun walau bagaimanapun sebenarnya mau monyet atau manusia, mereka mencuri makanan karena merasa lapar. Terus apakah memang hukuman penjara ini tepat buat mereka?


Jika saja ada hukum yang menjamin makanan mereka, tentu saja mereka juga tidak akan mencuri pisang ataupun singkong lagi. Namun sangat disayangkan juga kenapa seorang manusia juga harus menerima hukuman yang sama dengan hukuman yang diterima oleh monyet.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »