Ibarat Kehidupan, Ada Celah di Rak Sepatu yang Terlihat Penuh Jika Ada Kemauan

Unknown 3:46:00 AM
Asal Ada Kemauan Untuk Menempatkan, Akan Selalu Ada Celah di Rak Sepatu yang Terlihat Penuh. -- Perasaan seringkali membawa dampak yang cukup besar dalam perjalanan hidup manusia. Banyak keberhasilan besar diraih dengan modal perasaan yang baik. Banyak juga kegagalan diraih hanya karena menyimpan perasaan buruk dalam hati.

Belajar Hidup Dari Rak Sepatu
Perasaan yang dimaksud di sini tentunya juga termasuk prasangka kita terhadap sesuatu, maupun sikap kita dalam menghadapi segala sesuatu. Contoh kecil saja misalnya dalam dunia kerja. Orang yang memiliki perasaan yang baik terhadap sesuatu akan selalu melihat berbagai celah yang ada dalam dunia kerjanya tersebut.

Bahkan, seorang yang sedang hendak mencari pekerjaan pun akan senantiasa terus berusaha melihat celah dan ruang, diantara banyaknya pekerja yang ada saat ini. jika mungkin ada yang dari awal telah memiliki modal perasaan yang buruk, tentu sebelum melihat lawan pun dia akan mundur dalam peperangan.

Itu adalah sedikit gambaran kecil saja. Lebih mudahnya adalah bisa kita lihat contohnya di sekitar kita saja. Misalnya saja kemauan untuk menempatkan sepatu pada rak yang telah disediakan. Orang yang memiliki perasaan baik tentu akan berusaha menempatkan sepatunya pada celah-celah rak yang masih kosong.


Lain halnya dengan yang perasaannya kurang baik, tentu dengan melihat banyaknya sepatu yang ada, dia akan langsung berfikir bahwa rak tersebut sudah penuh dan tidak memiliki celah lagi. Demikianlah dalam kehidupan ini, akan selalu ada peluang selama kita mau mengatur sikap dan perasaan kita dalam menilai segala sesuatu. karena kemauan itulah yang akan dapat mendorong kita untuk menempatkan sepatu di rak yang sempit sekalipun.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »