Mengenali Diri Lebih Dalam Dengan Cara Bercermin

Unknown 9:07:00 AM
Mengenali Diri Lebih Dalam Dengan Cara Bercermin. -- Ada banyak cara agar kita terhindar dari kegagalan, salah satunya yaitu dengan cara mengukur diri. Mengukur diri di sini berarti mengukur kemampuan serta segala yang ada pada diri kita. Dengan mengukur diri, maka di situ kita juga berusaha mengenali diri secara lebih dalam, siapa dan bagaimana sebenarnya diri kita ini.

Cermin Bisa untuk Bercermin Diri

Mungkin bagi sebagian orang akan sangat kesulitan untuk mengenali dan mengerti dirinya sendiri. Beberapa mungkin akan mensiasatinya dengan cara bertanya kepada rekan maupun kerabat dekatnya tentang bagaimana sebenarnya dirinya tersebut di mata orang lain. Namun, cara tersebut seringkali tidak objektif karena banyak rekan dan kerabat yang pastinya kurang jujur dalam menjawab pertanyaan semacam itu.

Alternatif terbaik yang dapat dipilih untuk mengenali diri secara mendalam adalah dengan cara bercermin. Dengan bercermin, tentu kita akan dapat melihat sendiri bagaimana sebenarnya diri kita. Jika hanya ingin melihat fisik, tentu dengan bercermin pada  kaca cermin di dinding saja sudahlah cukup.


Akan tetapi, bagaimana jika kita hendak melihat sifat baik atau buruk yang kita miliki? Rupanya ada juga cara untuk melihat bagaimana diri kita di mata orang lain. Yaitu dengan cara bercermin pada perlakuan orang lain terhadap kita. Kita tentu sadar ketika kita berjumpa dengan orang lain kemudian kita memberikan senyum kepadanya, maka orang tersebut juga akan membalasnya dengan senyuman.

Nah, di sinilah artinya bahwa kita juga sedang bercermin. Jika banyak orang yang mungkin kurang ramah di lingkungan kita, maka marilah kita mulai mengenali diri dengan bercermin secara ramah, maka pantulan dari cermin pun akan terlihat ramah pula. (IA)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »