Indahnya Pohon Bambu Kuning yang Khas di Pekarangan Rumah

2:42:00 PM
Pohon Bambu Kuning yang Khas di Pekarangan Rumah yang sangat Indah. -- Pohon bambu menjadi tumbuhan yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat, berbagai macam fungsi yang bisa digunakan dari pohon bambu ini. Dahulu masyarakat Indonesia menggunakan pohon bambu untuk membuat bangunan, baik itu diguakan sebagai atap rumah, penyangga rumah, atau dinding rumah yang dalam bahasa jawa disebut gribig atau gedhek.
 
Bambu Kuning
 Pohon bambu yang menjulang tinggi banyak dibudidayakan terutama di daerah perdesaan, orang orang menanam pohon tersebut untuk dipakai sendiri atau dijual. Pohon bambu yang dijual bisa berbentuk bambu batangan maupun hasil kerajinan yang berbahan dasar bambu. Contoh kerajinan yang berbahan bamboo adalah besek, pot tanaman, gantungan lampu, kursi, dinding, dan lain lain.

Pohon bambu memiliki berbagai macam jenis dan ukuran.jenis jenis pohon bambu diantaranya Bambu Tali (Gigantochloa apus), bambu wuling, bamboo kuning, dan lainnya. Semua jenis bambu tersebar di seluruh kawasan Indonesia.
 
Bambu kuning di pekarangan rumah

Pohon bambu sudah menjadi kebutuhan tradisional sejak zaman dahulu, di mulai dari peradaban China yang memanfaatkan pohon bamboo untuk membuat kertas. Kemudian penduduk kawasan asia memanfaatkan pohon bamboo untuk keperluan semua bidang kehidupan sebelum ditemukannya kertas dan plastik.

Bamboo kuning adalah bambu yang sangat khas, bamboo kuning dalam istilah latin disebut Bambusa vulgaris var. Striata. Bamboo ini menjadi khas karena dijadikan tanaman hias di beberapa pekarangan rumah atau halaman rumah. Budidaya bamboo kuning sangat banyak di Indonesia.

Bambu Kuning (Bambusa vulgaris var. Striata)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar
April 29, 2020 at 11:54 AM delete

"Agen poker terbesar dan terpercaya ARENADOMINO.
minimal depo dan wd cuma 20 ribu
dengan 1 userid sudah bisa bermain 9 games
ayo mampir kemari ke Website Kami ya www.arenadomino.com

Wa :+855964967353
Line : arena_01
WeChat : arenadomino
Yahoo! : arenadomino"

Reply
avatar