Belajar dari Tanaman Tebu, Kita Mampu Menjadi Pribadi yang Kuat

Unknown 12:06:00 PM
Dengan Belajar dari Tanaman Tebu, Kita Mampu Menjadi Pribadi yang Kuat. -- Kita tentu tahu tanaman manis yang berbentuk menyerupai bambu, beruas namun tidak berongga, memiliki kulit yang alot namun isinya begitu segar dan manis.

Bahkan, saking manisnya tanaman ini sehingga digunakan untuk bahan baku pembuata gula. Ya, tebu, jenis tanaman yang seringkali tumbuh secara bertunas dan bergerombol ini memang masih banyak tumbuh di daerah tropis seperti di Indonesia. Dengan belajar dari tanaman tebu, sebenarnya ada hikmah yang dapat diambil jika kita mau memperhatikan secara seksama.

Tanaman Tebu Yang Kokoh
Kita bisa lihat, bagaimana ketika tanaman tebu ini sebelum diubah menjadi gula yang begitu manis. Orang memanen tebu harus rela terkena daunnya yang berduri halus, kemudian ketika  orang hendak mencoba menghisap manisnya tebu pun juga harus mengupas kulitnya yang alot tersebut. 

Hal ini tentu memberikan gambaran kehidupan kepada kita, ketika kita hendak merasakan manisnya hidup, tentu kita harus berjuang melewati duri-duri kehidupan ini. bagi yang sekarang juga sedang merasakan alot serta kerasnya hidup, maka percayalah manisnya tebu telah menanti.


Jika ada ungkapan habis gelap terbitlah terang, maka dalam tebu pun ada ungkapan habis alot datanglah manisnya. Dengan demikian percayalah bahwa manisnya kehidupan akan muncul setelah berbagai kesulitan yang mendera. (IA)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »