Salah Satu Alasan Kita Tidak Perlu Pusing Memikirkan Rezeki

Unknown 7:16:00 AM
Salah Satu Alasan Nyata Kita Tidak Perlu Pusing Memikirkan Rizki.  -- Masih banyak orang  yang setiap harinya dihabiskan dengan mengeluh dan meratapi nasib. Yang lebih parah adalah meratapi nasib yang belum dijalani. Ada yang bahkan ketika baru bangun dari tidur pun sudah langsung dipusingkan dengan masalah pekerjaan, serta masalah yang menyangkut materi yang lainnya.

Laba - laba sedang makan mangsanya
Memang tidak bisa dipungkiri bahwa manusia hidup bergantung dari materi. Akan tetapi, seharusnya seorang juga harus sadar bahwa tidak perlu diratapi setiap hari pun, telah ada yang tidak pernah tidur untuk mengatur jalan hidup seluruh mahluk di bumi ini. Termasuk juga dalam urusan rizki. Masalah rizki  memang seringkali menimbulkan dilema. Ada ungkapan fasih yang menuntut kita untuk berusaha karena tidak akan dirubah nasib suatu kaum, kecuali kaum tersebut mau berusaha untuk merubahnya sendiri.

Namun ada juga tuntutan agar kita selalu tetap berdoa dan memohon kepada-Nya. Kedua hal tersebut memang bukanlah pilihan, akan tetapi sebuah satu kesatuan yang harus dijalankan secara seimbang. Jika masih ada keraguan dalam diri, lihat saja kisah hidup Garenggati, serangga pemalas yang seringkali dapat dijumpai di kebun maupun di hutan.


Serangga dengan bentuk  dan pola hidup mirip laba-laba ini hanya akan menunggu kapan makanannya akan datang. Menanti kapan rizki akan jatuh kepadanya. Namun demikian, tahukah jika sebelum menunggu dan berharap pun, serangga tersebut telah bekerja dengan keras, membangun perangkap untuk dia dapat memperoleh makanan, juga memilih tempat yang memang sekiranya cocok untuk dirinya membangun perangkap tersebut.

Dengan kerja keras dan usahanya pun hingga akhirnya ada kupu-kupu, belalang, atau capung yang terperangkap. Itulah yang menjadi rizki bagi si garenggati. Lalu, masihkah kita ragu dengan usaha dan doa yang telah kita jalankan? Demikian ulasan tentang Salah Satu Alasan Kita Tidak Perlu Pusing Memikirkan  Rizki.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »