Keuntungan Mempaving Halaman Rumah dari Pada Memplaster

Unknown 5:44:00 AM
Keuntungan Mempaving Halaman Rumah dari Pada Memplaster. -- Memiliki halaman rumah yang bersih dari rumpur liar seringkali membuat orang melakukan beberapa cara yang cukup melelahkan, diantaranya yaitu dengan mencabut rumput liar yang tumbuh setiap sebulan sekali.

Lantai Paving yang Kokoh
Namun demikian, cara tersebut ternyata tidaklah efektif karena walau bagaimanapun rumput-rumput liar tersebut akan tetap terus tumbuh. Sebenarnya ada cara lain yang bisa dilakukan agar halaman rumah kita tetap selalu terlihat bersih dan terhindar dari rumput liar. Diantaranya yaitu dengan menutup permukaan tanah halaman dengan menggunakan media paving maupun plaster.

Namun, ternyata menutup permukaan tanah menggunakan media paving akan lebih baik dari pada dengan menggunakan plaster. Hal ini karena pada umumnya tanah yang dipaving tidak sepenuhnya tertutup lapisan paving. Paving yang dipasang pada umumnya disusun dengan tetap memberikan rongga pada tiap sekat-sekatnya.


Dengan demikian, air hujan akan  tetap dapat terserap oleh tanah dan masuk melalui sekat-sekat tersebut. lain halnya jika tanah di halaman rumah ditutup dengan media plaster. Pemasangan plaster pada umumnya memiliki tingkat kerapatan yang tinggi sehingga air hujan pun tidak bisa terserap masuk ke dalam tanah. 

Hal ini tentu akan dapat menyebabkan terjadinya genangan air di halaman rumah, yang kemudian dapat memicu hal-hal negatif seperti jentik nyamuk maupun potensi banjir. Demikian ilasan singkat mengenai Keuntungan Mempaving Halaman Rumah dari Pada Memplaster. (IA)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »