Kisah Munculnya Legenda Nenek Gayung

Unknown 7:19:00 PM
Legenda Nenek Gayung
Alasan Munculnya Legenda Nenek Gayung. -- Kita pasti tahu kisah-kisah tentang misteri yang seringkali menakuti masa kecil kita. Ada satu legenda yang dulu pernah naik daun yaitu legenda nenek gayung. Legenda ini menceritakan tentang seorang nenek tua yang terkadang sesekali muncul dengan membawa gayung yang terbuat dari batok kelapa dan gagang bambu.

Terlepas dari cerita legenda misteri tersebut, sebenarnya gayung memang sudah lama digunakan oleh manusia untuk melakukan kegiatan mandi, jadi pantas saja jika ada nenek-nenek yang juga suka menampakkan diri dengan membawa gayungnya kemana-mana. 

Dahulu gayung hanya dibuat dari bahan-bahan alamai yang disediakan oleh alam, seperti misalnya batok kelapa dan juga bambu. Namun kini gayung sudah mengalami tahap perkembangan yang cukup modern. Gayung dibuat dengan berbagai bahan plastik dan ada juga yang dari kemarik atau porselen.

Kendati demikian, fungsi gayung dari dulu jaman nenek gayung hingga jaman reformasi seperti sekarang ini tetaplah sama. Demikian cerita cunculnya legenda nenek gayung. (IA)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »