Mengungkap Sisi Lain Dunia Patung

Unknown 7:29:00 PM
Mengungkap Sisi Lain Dunia Patung. -- Patung yang selama ini kita jumpai memang terliha santai dan tenang-tenang saja, namun apakah kita tahu bagaimana sebenarnya dengan dunia perpatungan itu sendiri? Patung seringkali dibuat dengan berbahan dasar kayu dan batu.

Namun sekarang ada juga patung yang dibuat dengan sarana cetak, yaitu mencetak adukan semen dan pasir dengan bentuk sesuai selera. Patung seringkali dibentuk menyerupai mahluk hidup, bisa   binatang, ataupun manusia. kita tentu tahu bahwa peminat patung di jaman sekarang mungkin sudah tidak terlalu besar seperti pada era kerajaan.

Patung Bersejarah di Sebuah Museum
Sekarang patung hanya terdapat di tempat-tempat wisata maupun para pecinta budaya saja. Ada hal unik jika kita melihat sisi lain dunia patung. Kita tentu sering menjumpai patung dengan wujud-wujud manusia namun aneh. Keanehan tersebut bisa dari pakaiannya, wujud muka, juga berbagai perhiasan yang dipakai.


Dengan kondisi manusia sekarang yang tidak memiliki wujud semacam itu, serta tidak memakai pakaian layaknya si patung, sebenarnya dari mana inspirasi si pembuat patung tersebut? apakah memang si pembuat patung mencontoh bentukan mahluk dari dunia ghaib? Entahlah, namun demikian semoga dunia perpatungan kedepannya akan semakin maju.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »