Mengapa Banjir Selalu Melanda Dataran Rendahh?

Unknown 1:21:00 PM
Ini Alasan Utama Banjir yang Terus Melanda Dataran Rendah. -- Daerah dengan ketinggian Di Atas Permukaan Laut (DPL) yang rendah biasanya sangat rentan terhadap bencana banjir. Jika pemerintah ditanya pasti alasan utama yang menyebabkannya adalah sampah dan sampah.

Daerah Pegunungan yang Tinggi

Padahal, ada penyebab lain yang bisa dibilang cukup besar peranannya dalam menyumbangkan banjir. Salah satunya adalah gundulnya lahan-lahan di kawasan daerah atas atau pegunungan. Hal ini sangat menyesakkan dada karena walau bagaimanapun jika pepohonan di kawasan atas sudah habis maka air hujan yang jatuh pun tidak mampu ditampung di kawasan atas tersebut, hal ini yang kemudian air langsung jatuh turun menggenangi daerah di kawasan bawah.

Untuk alasan apa sebenarnya orang-orang melakukan penggundulan semacam ini. bayangkan saja manusia terlahir tidak membawa apa-apa, tapi begitu dewasa merusak dan menganggap semua adalah miliknya. Tanpa ada rasa kesadaran, hutan pun terus digunduli.

Untuk alasan sebesar apakah semua ini, layakkah jika hanya ditukar dengan sebuah mobil mewah atau rumah megah saja? Jika dengan tindakan itu lantas mengorbankan ratusan bahkan ribuan jiwa. Mereka harus hidup dan bertahan dengan genangan air setiap bulan-bulan tertentu, Akibat dari tindakan salah seorang yang merasa berkuasa ini.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »