Buah Ciplukan yang Masih Kurang Diperhatikan

Unknown 7:47:00 AM
Ciplukan, Buah yang Masih Kurang Perhatian. -- Tuhan menciptakan segala sesuatu di dunia ini tentu memiliki manfaat dan tidak ada yang sia-sia. Pengetahuan yang sudah tidak asing lagi bahwa segala sesuatu yang telah diciptakan-Nya ini agar dimanfaatkan oleh manusia dengan sebaik-baiknya.

Buah Ciplukas Yang Bermanfaat
Namun ternyata ada beberapa ciptaan-Nya yang hingga kini masih kurang perhatian. Salah satunya adalah buah ciplukan. Buah yang biasa tumbuh di semak belukar ini masih sangat jarang diperhatikan. Jangankan untuk dikonsumsi atau dijual, tanaman ini dibiarkan tumbuh dan berbuah saja sudah untung.

Padahal, jika di tanam secara serius buah ciplukan ini juga tidak akan kalah dengan tomat, strawberry, ataupun cerry. Mengapa demikan, karena buah ini juga dapat berbuah lebat dalam waktu yang relatif singkat pula. Rasa dari buah ini pun manis dan khas.


Mengkonsumsi  buah ini tentu dapat menjadi alternatif pilihan di tengah mahalnya harga buah seperti sekarang ini. dan para petani harusnya mulai lebih bijak untuk mengizinkan tanaman buah ciplukan ini tumbuh dan berbuah di lahan sawah maupun kebunnya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »