Selalu Perhatikan Kaca Spion Untuk Keselamatan Berkendara

Unknown 6:27:00 PM
Selalu Perhatikan Kaca Spion Untuk Keselamatan Berkendara. -- Dalam berkendara, keselamatan sangat penting diutamakan. Bagi pengendara sepeda motor, keamanan harus selalu diperhatikan, karena berkendara sepeda motor bersifat terbuka, lain dengan mobil yang sifatnya tertutup. Pengendara sepeda motor adalah kelompok yang paling banyak mengalami kecelakaan. 

Kaca Spion Sepeda Motor
Faktor yang menyebabkan pengendara sepeda motor sering mengalami kecelakaan adalah mengendarai dengan sangat cepat, tanpa memperhatikan samping kanan kiri, dan tidak memperhatikan arah belakang. Biasanya pengendara langsung membelokkan kendaraannya dengan tanpa melihat arah belakang sehingga bisa jadi akan ditabrak dari belakang.

Untuk menghindari hal tersebut, maka pengendara harus selalu melihat kaca spion jika ingin mebelokkan kendaraannya. Kaca spion berfungsi untuk melihat keadaan dari arah belakang, sehingga pengendara bisa mengira ngira kapan akan ke kanan dan ke kiri. Jika tidak ada kendaraan di belakang dan dirasa aman maka pengendara bisa belok ke kanan maupun kiri.


Kaca spion memang sangat penting, maka apabila tidak ada kaca spion akan sangat berbahaya sekali bagi pengendara. Atau apabila kaca spion hanya ada satu maka juga akan sangat berbahaya. Polisi pun berhak menindak / menilang apabila ada pengendara yang tidak memakai kaca spion atau hanya ada satu kaca spion. Maka selalu perhatikan keselamatan dalam berkendara.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »