Mangga Sering Menjadi Rebutan, dan terkadang Susah Dijumpai

Unknown 10:27:00 AM
Mangga, Buah yang Terkadang Susah Dijumpai, Namun Sekalinya Datang Keroyokan. - Mangga, adalah buah yang tergolong ke dalam tanaman buah musiman yang hanya berbuah sekali dalam setahun. Buah dengan rasa dan aroma yang khas ini terkadang begitu susah untuk dijumpai baik di toko buah maupun di pasar sekalipun.

Buah Mangga di Pohon
Pada saat dalam kondisi yang langka, buah mangga akan dijual dengan harga yang cukup mahal, bisa sampai 7-10 ribu rupiah per buahnya. Kendati demikian, tidak selamanya buah ini dalam keadaan yang langka. Akan ada waktu di mana buah mangga akan berceceran di jalan-jalan.


Para penjual mangga akan menjajakan dengan harga yang begitu murah yaitu sekitar 3 sampai 5 ribu rupiah per kilogramnya. dengan demikian, buah mangga dapat digolongkan dalam golongan buah yang sifatnya labil. Hal ini dikarenakan drastisnya kesenjangan yang terjadi antara ketersediaan dengan kelangkaan. Ketika mangga dalam ketersediaan yang baik, jumlah mangga yang ada dipasaran akan melimpah ruah yang siap mengkroyok para pembeli.

Namun sekalinya  buah mangga mengalami kelangkaan, mencari dari ujung ke ujung pun belum tentu kita dapatkan. Ataupun sekalinya kita dapat maka harus mengeluarkan anggaran yang cukup tinggi untuk membayar buah yang memiliki rasa manis tersebut.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »