Mainan Sederhana Bisa Melatih Motorik Anak-anak

Unknown 8:43:00 PM
Mainan Sederhana Dapat Melatih Motorik Anak-anak. - Banyak mainan yang beredar di masyarakat, ada yang berbasis teknologi, otomatis, manual, maupun tradisional. Mainan yang ada sangatlah membantu dalam perkembangan anak-anak. Kemampuan motoric kasar maunpun motoric halus akan terlatih karena sering memainkan alat bermain.

Mainan Sederhana Melatih Kemampuan Motorik
Dalam sebuah gambar di atas, permainan itu adalah model mobil-mobilan yang berjenis truk. Mainan truk ini sangat disukai oleh anak-anak karena mudah cara menggunakannya. Mainan truk tersebut berwarna biru, hijau, merah dan kuning.

Jika ingin menjalankannya maka harus ditarik ke belakang terlebh dahulu, kemudian dilepaskan sehingga mainan tersebut melaju dengan kencang. Memang jarak yang ditempuh mainan jenis truk ini tidak terlalu jauh, hanya satu setengah meter saja. Namun menjadi sebuah kesengan jika mainan itu dapat bergerak.

Baca Juga : Tidak Hanya Sebatas Kendaraan, Sepeda Motor Juga Sebagai Kaki Ke-3 Manusia.

Dengan menggunakan mainan itu, maka gerak tangan akan terlatih dengan cepat, kemampuan memegang dan melepaskan akan menjadikan gerak motoric kasar terlatih dengan baik.  Belum lagi jika mainan itu mengalami sedikit kerusakan, maka anak anak diusahakan untuk memperbaikinya sendiri. Dalam memperbaiki mainan, akan dilatih otot otot kecil. Karena otot kecil di tangan bagian dari gerak motoric halus.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »