Gunung, Tempat yang Mendadak Ramai Saat Akhir Pekan Tiba

Unknown 11:54:00 AM
.Gunung,  Mendadak Ramai Saat Weekend Tiba. -  Dunia kesenangan anak muda rupanya telah mengalami perubahan yang cukup nyleneh di masa ini. jika dulu puncak gunung menjadi tempat yang sepi, tenang, dingin, dan mencekam, kini puncak gunung menjadi tempat yang begitu ramai oleh para muda-mudi, terlebih jika waktu weekend ataupun liburan tiba.
 
Keindahan Gnung Saat Pagi Hari

Anak muda di masa ini tidak lagi suka pamer dengan hingar bingarnya pusat perbelanjaan seperti mall maupun super market. Anak muda di masa ini lebih merasa naik gengsi jika telah berfoto ria di tempat-tempat yang susah dijangkau seperti puncak gunung. Tidak jarang foto dilakukan dengan aksi-aksi yang gila di luar kewajaran. Hal ini sah-sah saja karena masa muda adalah masa yang begitu indah dan selalu merasa butuh tantangan.

Tempat yang sepi seperti puncak gunung yang mendadak ramai seperti sekarang ini tentu memiliki nilai positif dan juga negatif dari berbagai aspek dan sudut pandang. Jika dilihat dari sisi ekonomi, fenomena ramainya gunung di waktu weekend ini tentu akan mendatangkan pemasukan bagi tukang parkir, maupun para penjaga dan pihak pengelola tempat gerbang masuk area gunung melalui pemungutan tarif masuk.



Baca Juga : Ketertiban Harus Terjaga di Lampu Merah atau Traffic Light

Namun, dampak negatif juga akan muncul seperti banyaknya sampah plastik yang akan terbawa ke puncak gunung oleh para pendaki misalnya. sisi negatif yang lain juga akan dirasakan oleh pendaki itu sendiri, seperti beberapa kasus hilangnya pendaki gunung akibat tersesat yang kemudian ditemukan dalam kondisi  yang sudah tidak bernyawa. Gunung memang tempat yang menarik, sehingga akan lebih baik jika dikunjungi dengan tanpa mengotori serta tetap memegang adat sopan santun yang berlaku di puncak gunung manapun yang dikunjungi.

Oleh : Ibrahim Al-Katiri

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »