Memecah Ombak di Laut dengan Memanfaatkan Batu Karang

1:23:00 PM
Memecah Ombak di Laut dengan Memanfaatkan Batu Karang. -- Ombak besar di laut memang akan terlihat menarik untuk disaksikan. Namun perlu diwaspadi karena ombak yang besar juga dapat membahayakan manusia. jika seorang yang sedang berenang di pantai, kemudian ada ombak begitu besar datang kepadanya, tentu hal ini akan cukup berbahaya karena ombak tersebut dapat menyeret tubuh seseorang ke tengah laut. 

Batu Karang Untuk Pemecah Ombak
Bagi orang yang memang ahli dalam berenang mungkin hal semacam itu tidak akan menjadi masalah yang berarti, namun akan sangat membahayakan jika ombak tersebut mengenai seorang yang memang kurang mahir dalam berenang.

Saat ini banyak pantai-pantai yang memiliki ombak besar di beri tumpukan batu karang pada bagian tepi-tepi pantai tersebut. hal ini tentunya sangat bermanfaat untuk memecah besarnya ombak yang datang. Di saping itu, tentunya ombak yang besar juga akan terhalangi masuk ke daratan dengan adanya tumpukan batu-batu karang tersebut. 


Dengan banyaknya rumah-rumah di kawasan pantai seperti sekarang ini, tumpukan batu karang di pantai juga akan sangat berguna karena juga berfungsi sebagai tanggul penahan ombak, agar air laut tidak masuk ke pemukiman warga.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »