Waspada Penyakit Tumor Pada Pohon Sengon Ini

Unknown 6:45:00 PM
Penyakit TUmor Pada Pohon Sengon
Waspadalah Terhadap Penyakit Tumor Pada Pohon Sengon Ini. --  Peyakit tumor ternyata tidak hanya terjadi pada manusia saja tetapi juga pada pohon. Pohon yang seringkali terserang oleh penyakit semacam tumor ini adalah pohon sengon.

Para pemilik dan pembudidaya pohon sengon kini harus waspada dengan adanya penyakit tersebut. hal ini karena pohon yang terserang akan seketika menjadi terkikis, tumbuh bisul-bisul semacam tumor, dan kemudian bagian yang terserang penyakit tersebut bisa sampai patah.

Jika banyak pohon sengon yang patah sebelum waktu panen tentu akan sangat merugikan bagi si pemiliknya. Perlu diingat bahwa sekarang ini banyak sekali produk-produk industri yang dihasilkan dari kayu sengon ini. sehingga bisa dipastikan kebutuhan akan kayu terus meningkat.

Nah, penyakit sejenis tumor yang sekarang mulai menyerang pohon-pohon sengon ini harus mulai ditangani serius oleh pihak-pihak terkait dan yang ahli dibidangnya, mengingat penyakit tersebut dapat menimbulkan kerugian yang begitu besar.


Pemerintah dan para ahli pun harus mulai bekerja sama memperhatikan akan ketersediaan obat yang efektif untuk memasmi penyakit tersebut, pasalnya sampai detik ini masih banyak para pemilik pohon sengon yang merasa kebingungan bagaimana cara menyembuhkan pohon-pohon yang telah terserang penyakit semacam itu.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »