Jambu yang Dibungkus Matangnya Akan Lebih Mulus

Unknown 7:36:00 AM
Jambu yang Dibungkus Matangnya Akan Lebih Mulus. -- Menikmati buah yang segar dan tampilannya bagus tentu akan memberikan semangat lebih bagi siapa saja yang hendak memakannya. Harga dan rasanya pun tentu akan berbeda antara buah yang halus dengan keriput.

Jambu Biji yang Dibungkus
Seperti itulah yang dirasakan oleh pihak konsumen. Sedangkan dari sisi petani, ternyata ada cara-cara yang dilakukan untuk memperoleh hasil yang memuaskan. Petani jambu misalnya, salah satu cara untuk menjadikan jambunya tumbuh bagus dan mulus adalah dengan membungkusnya dengan plastik.

Hal tersebut rupanya memberikan dampak yang cukup besar. Ternyata buah yang dibungkus dengan plastik juga akan tampil lebih segar sehingga menjadikan harganya lebih mahal dari pada yang tidak dibungkus. Cerita jambu tersebut ternyata tidak jauh berbeda dengan cerita hidup manusia.


Di dunia manusia pun sebenarnya belaku hal yang sama, ketika orang mampu membungkus hatinya dengan sifat-sifat yang baik, tentu akan mampu memperoleh penghargaan dari orang lain. Buah jambu yang dibungkus, kulitnya halus, dalemnya pun manis, serta mahal pula harganya. Manusia juga harus demikian, jika sudah dibungkus, delemnya pun harus bagus, niscaya hidup pun akan lebih bisa dihargai orang. (IA)
.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »