Meriam, Senjata Paling Mematikan Zaman Penjajahan

Unknown 1:42:00 AM

Meriam Zaman Penjajahan
Ini Dia Senjata Paling Mematikan Zaman Penjajahan. -- Zaman dahulu orang berperang masih menggunakan alat dan senjata ala kadarnya. Mungkin tidak asing lagi jika negara kita Indonesia ini terkenal dengan bambu runcingnya.

Namun demikian, tentu nenek moyang kita juga memiliki senjata-senjata lainnya yang digunakan dalam berperang, seperti golok, keris, pedang, dan juga meriam. Akan tetapi, salah satu alat yang paling mematikan yaitu meriam, masih sangat langka di kala itu.

Bisa dipastikan yang memiliki banyak meriam justru mereka yang dari kalangan penjajah. Namun demikian, walau dengan menggunakan senjata yang seadanya, nenek moyang kita tetap mampu mengalahkan para penjajah yang menggunakan banyak meriam itu.

Baca juga :

Demikian inilah yang menunjukkan betapa sesuatu yang kuat dan mematikan memang tidak akan selalu menang. Ada hal menarik yang patut kita ontoh untuk kehidupan sekarang, yaitu adalah semangat para nenek moyang kita untuk mencapai kemerdakaan.

Semangat dan rasa persatuan yang dimiliki itulah yang mampu membabat habis para penjajah. Bahkan, senjata paling mematikan seperti meriam pun tidak mampu menghalagi tekad nenek moyang kita untuk meberikan warisan terbaiknya, hingga kita dapat merasakan manisnya seperti sekarang ini.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »