Menunggu Kereta Melewati Perlintasan Bagian dari Kesabaran

Unknown 7:49:00 AM
Sabar Itu Juga Ketika Menunggu Kereta Melewati Perlintasannya. -- Setiap tahun manusia yang meninggal sia-sia akibat kelalaiannya di jalan raya terus bertambah. Kematian di jalan raya memang terbilang sia-sia karena walau bagaimanapun orang yang awalnya  dalam kondisi sehat pun dapat mati seketika manakala mengalami kecelakaan hebat.

Kereta Api Melewati Perlintasan
Meskipun tidak luput dari pada ketentuan bahwa kematian manusia adalah suatu kepastian dan merupakan takdir-Nya, namun manusia juga sejatinyatetap bisa berusaha menjaga agar nyawanya tidak lepas di jalan raya dengan cara berhati-hati. Kita tentu sering mendengar kabar kematian tragis seorang yang menerobos palang pintu kereta api.

Jika dicermati, tentu itu adalah wujud ketidaksabaran si korban yang tidak mau menunggu untuk kereta api melewati jalurnya. Padahal, dengan menerobos palang pintu pun tidak menjamin kita akan lebih cepat mencapai tempat tujuan.


Coba renungkan lagi, untuk alasan sebesar apa si, jika kita harus memperjuangkan waktu yang paling hanya 3-5 menit, dengan cara mengorbankan nyawa kita sendiri? Apakah sebanding hasil yang kita dapatkan jika kita sampai di tempat tujuan lebih cepat paling hanya 3-5 menit saja, dengan nyawa yang kita korbankan tersebut? mulailah berfikir logis bahwa menunggu sebentar demi keselamatan juga bagian dari cara kita untuk bersikap sabar.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »