Melinjo Sebagai Cikal Bakal Terbentuknya Emping

Unknown 11:08:00 PM
Melinjo Sebagai Cikal Bakal Terbentuknya Emping. -- Kita tentu tahu salah satu makanan ringan berbentuk seperti keripik, yang umumnya dijual di pasaran dengan harga yang cukup mahal. Sebut saja makanan tersebut adalah emping.

Melinjo, Bahan Baku Emping
Emping yang seringkali kita jumpai di berbagai warung makan maupun toko snack ternyata dibuat dari melinjo, yaitu buah berukuran kecil dengan kulit berwarna hijau untuk yang masih muda, dan berwarna kuning dan merah untuk yang sudah tua.

Beberapa orang mungkin masih belum menyangka ataupun mengetahui bahwa emping yang selama ini dikonsumsinya dibuat dari buah dengan ukuran mungil tersebut. melinjo memang terdengar asing bagi beberapa orang. Bahkan, tidak banyak orang yang tahu bahwa kulitnya pun dapat dimasak dan dijadikan makanan yang lezat.
Melinjo Yang Jarang Ditemui
Selain dimasak, kulit dari melinjo ini juga bisa dijadikan snack Crispy yang umumnya disajikan dengan rasa pedas manis. Meskipun nama melinjo ini masih agak asing, namun pastinya makanan-makanan hasil olahan dari buah tersebut, seperti yang tidak asing lagi di telinga adalah emping, banyak orang yang menyukainya.


Jika melihat beragamnya makanan lezat yang dapat disajikan dengan memanfaatkan melinjo tersebut, sudah sepatutnya kita mengenali secara lebih dekat potensi-potensi kuliner khas nusantara yang dapat memiliki daya tarik tinggi, untuk dikembangkan di masa sekarang dan di masa yang akan datang.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »