Merasakan Sensasi Berbeda dengan Mandi di Atas Bukit

Unknown 10:12:00 AM
Sensasi Mandi di Atas Bukit Yang Berbeda. - Tanpa disadari, kebersihan badan ternyata menjadi prioritas utama. Di samping untuk kesehatan, menjaga kebersihan badan dengan cara mandi juga dapat menghilangkan perasaan penat serta lelah setelah bekerja maupun beraktifitas seharian. Mandi akan selalu menjadi kebutuhan utama di samping kebutuhan jasmani seperti kebutuhan akan makanan.

Pemandian di Atas Bukit, Umbul, Sidomukti.

Walaupun terkadang jarang menyadari, ternyata pengaruh mandi bisa menjalar ke berbagai aspek kehidupan. Misalnya, seorang siswa yang tidak mandi ketika akan berangkat sekolah akan merasa risih ketika di kelas, bisa karena rasa gatal ataupun gerah dan panas akibat tidak merasakan kesegaran air sebelum ia berangkat ke sekolahnya.

Dari hal sepele tersebut kemudian tentu akan mengakibatkan pada berkurangnya konsentrasi belajar pada anak. Sehingga prestasi gemilang pun akan sulit untuk diraih. Begitu juga di dunia kerja, seorang karyawan yang tidak mandi tentu akan mengalami hal yang serupa. Untuk itulah kebutuhan akan kebersihan badan dengan cara mandi akan selalu menjadi posisi kebutuhan pokok.


Mandi sebenarnya bisa dilakukan di mana saja. Jika hanya untuk sekedar memenuhi kebutuhan akan kebersihan badan, mandi cukup dilakukan di tempat yang tertutup seperti kamar mandi. Namun, tidaklah manusia jika hanya cukup dengan kebutuhan pokok atau yang primer saja. Sudah watak manusia adalah mencari kepuasan di atas kepuasan.

Salah satunya adalah dengan mandi di atas bukit. Sensasi berbeda dengan cara mandi di atas bukit ternyata mampu memberikan rasa kepuasan tersendiri terhadap kebutuhan akan mandi. Di kabupaten Semarang, tepatnya di Umbul Sidomukti, orang-orang dapat merasakan suasana mandi dengan pemandangan bukit serta pemandangan hiruk pikuknya kota Semarang.

Tentunya mandi di bukit ini tidak hanya sekedar mandi untuk memenuhi kebutuhan kebersihan badan, namun lebih pada kepuasan yang lebih tinggi tingkatannya.

Oleh : Ibrahim Alkatiri

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »