Kuda, Sarana Ojek Ramah Lingkungan, Solusi di Segala Medan Jalan.

Unknown 9:58:00 AM
Kuda, Sarana Ojek Bebas Polusi, Solusi di Segala Medan Jalan. - Modernisasi memang mampu menutup mata dan hati terhadap keberlangsungan dan kelestarian lingkungan hidup. Berbagai kendaraan pun bermunculan. Tanpa memikirkan dampak yang ditimbulkan, semua orang berlomba-lomba untuk dapat membeli kendaraan besi yang sebenarnya memiliki dampak buruk terhadap lingkungan.

Suara bising yang ditimbulkan oleh kendaraan besi seperti mobil maupun motor dapat menimbulkan suasana tidak nyaman pada telinga, menimbulkan fikiran tidak tenang dan juga meningkatkan emosional yang mendengarnya. Di samping itu, gas Karbon Monoksida yang dikeluarkan oleh kenalpot kendaraan besi juga mencemari udara serta terus mengikis lapisan Ozon.

Kuda Sebagai ALternatif Transporatasi Bebas Polusi

Walaupun kini berbagai merk besar produsen kendaraan bermotor berlomba-lomba menciptakan produk ramah lingkunga, namun tetap juga masih menggunakan bahan bakar minyak sebagai sarana penggeraknya. Hal ini tentu menimbulkan sifat ramah lingkungan yang dihasilkan belum se ramah yang dibayangkan. 

Tentunya dikarenakan gas buang dari proses pembakaran bahan bakar minyak tidak sepenuhnya dapat dihilangkan, namun hanya diminimalisir saja. Solusi yang masih menjadi pilihan terbaik dalam hal ramah lingkungan adalah dengan menggunakan kendaraan kuda. Binatang mamalia berkaki empat ini masih dipercaya hingga saat ini untuk membantu meringankan kebutuhan manusia, salah satunya adalah sebagai alat trasnportasi.




Di samping ramah lingkungan, kuda juga mampu digunakan di segala medan, tidak memerlukan jalanan yang selalu ber aspal halus saja. Kuda juga memiliki limbah buang yang baik yaitu sebagai pupuk yang mampu menyuburkan tanaman di sekitarnya.

Pilihan mengendarainya pun beragam, bisa di naiki langsung layaknya ojek, bisa juga digunakan sebagai sarana penarik andong. Meskipun kini sudah jarang yang menggunakan ojek kuda dalam kebutuhan transportasi, namun di kawasan tempat wisata tertentu masih ada yang setia menjajakan ojek kuda untuk sekedar mengantar keliling di kawasan tempat wisata tersebut.

Oleh : Ibrahim Alkatiri.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »