Melihat Keindahan Surga Dalam Waktu 15 Menit

Unknown 9:12:00 AM
Menyaksikan Indahnya Surga Dalam Waktu 15 Menit. - Surga merupakan nikmat luar biasa yang telah dijanjikan oleh tuhan kepada para hambanya yang selalu menebar kebaikan di muka bumi. Seakan tiada habisnya untuk mengungkapkan keindahan surga, tempat yang memang menjadi impian semua manusia. 

Lantas, bagaimana jika tuhan memberikan kesempatan kepada umat manusia untuk sejenak melihat bagian serpihan keindahan surga tersebut. meskipun dalam waktu yang singkat, manusia mana yang akan rela melewatkannya. Iya, surga sebenarnya tersebar di seluruh penjuru tanah Indonesia. Hanya saja, ada beberapa yang hanya ditampilkan dalam waktu beberapa menit saja.


Salah satu diantaranya adalah surga “Sunrise Si Kunir”. Keindahan matahari terbit yang terletak di bukit Si Kunir desa Sembungan, Dieng, Wonosobo Jawa Tengah tersebut merupakan salah satu surga yang dimiliki negeri ini. keindahan proses terbitnya matahari ini dapat disaksikan dalam waktu kurang lebih 15 menit melalui proses pendakian sekitar 30 menit sampai 1 jam.

Ada beberapa spot menarik yang bisa dituju untuk menikmati sunrise di Si Kunir, yang semuanya tetap dapat melihat keindahan terbitnya matahari diantara gunung dan bukit. Spot-spot tersebut dapat dipilih sendiri oleh si pendaki dengan mengambil salah satu jalan-jalan percabangan pada saat pendakian.



Sebelum proses pendakian pun, terdapat losmen-losmen atau penginapan yang disediakan khusus untuk beristirahat selama menunggu waktu pagi terbitnya fajar. Tidak ada kata yang mampu mewakili keindahan sunrise di bukit Si Kunir. Teriakan histeris dari para pendaki pun pecah ketika matahari dengan warna kemarahan mulai mengintip diantara gunung dan kabut. Jika AS memiliki Green Canyon, maka kita harus lebih bangga karena memiliki Si Kunir.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »