Masjid Menara Kudus, Warisan Agama dan Budaya

Unknown 11:06:00 AM

Warisan Budaya dan Agama ada di Masjid Menara Kudus. - Kota kudus memiliki beragam warisan yang eksotis dan religius. Sebagai kota kabupaten yang menyandang kabupaten terkecil di Jawa Tengah, rupanya Kudus juga menyimpan beragam aset yang memiliki nilai sejarah tinggi.

Masjid Menara Kudus yang Melegenda
Kota yang dikenal memiliki dua Wali ini juga terkenal sebagai kota kretek. Hal tersebut tentu bukan tanpa alasan. Sebagian besar pendapatan warga Kudus memang dihasilkan dari banyaknya produksi rokok yang ada di sana. 

Terlepas dari masalah rokok, Kudus ternyata juga menyimpan aset bersejarah warisan budaya yang bernilai religi. Diantaranya adalah masjid Menara Kudus. Menurut cerita, masjid ini adalah warisan dari Sunan Kudus, salah satu dari sembilan wali yang menyebarkan agama Islam di tanah jawa. 


Kini masjid tersebut selalu ramai didatangi pengunjung dari berbagai daerah. Majid tersebut tidak hanya memiliki unsur budaya dan religi saja, akan tetapi juga memiliki tampilan yang eksotis dan unik. Bisa dilihat menara yang berwarna coklat seakan menambah ketertarikan para pengunjung untuk melakukan kegiatan foto maupun sekedar mengamati corak bangunan yang ada di sana. 

Sebagai masjid yang diwariskan dari tokoh mashur tersebut, masjid Menara Kudus tentu akan terus didatangi pengunjung yang ingin melihat salah satu warisan agama dan budaya terbesar di Indonesia.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »