Ban Kendaraan Harus Sering Dicek Karena Memiliki Peran yang Vital

Unknown 11:43:00 AM
Roda, Atau Ban, Memiliki Peran Vital Bagi Kendaraan. -- Roda di sebuah kendaraan adalah sebuah alat yang sangat penting sekali, digunakan sebagai alat agar kendaraan bisa berjalan. roda memungkinkan manusia untuk membawa barang dengan jumlah banyak dengan ringan.

Roda Belakang Mobil Pick Up
Zaman dahulu sebelum ada roda, manusia membawa barang dengan diangkut hewan, atau jika dalam jarak dekat, barang tersebut ditarik dengan bantuan tali. Sejak ditemukannya roda, sangat mudah untuk membawa barang kemanapun dan dimanapun, walaupun model kendaraan pada saat itu masih tradisional.

Ban Depan Mobil
Zaman dahulu roda masih menggunakan kayu atau batu, namun sekarang roda atau dalam kata lain disebut ban, berbahan baku karet yang di dalamnya diisi dengan udara agar semakin ringkat langkahnya. Pada kendaraan bermotor seperti mobil, maupun sepeda motor, roda/ban memiliki peran yang vital. Apabila ban mengalami gangguan berupa kebocoran, maka otomatis terjadi gangguan dalam berkendara.


Bagi orang yang naik sepeda motor, mudah saja untuk menuntun motornya ke tempat tambal ban. Namun, bagi yang menggunakan mobil, tentunya tidak bisa dituntun terlalu jauh, dan harus memanggil tukang tambal ban untuk bisa memperbaikinya.

Oleh karena itu, pengecekan terhadap roda/ban harus terus dilakukan, dan seyogyanya agar para pengguna kendaraan motor untuk menyediakan pompa sendiri untuk pertolongan pertama jika ban sedang bermasalah. Demikian ulasan mengenai roda atau ban yang perannya sangat vital bagi kendaraan.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »