Engsel Sebagai Sendi - Sendi Rumah

Unknown 4:32:00 PM
Engsel Sebagai Sendi Rumah

Engsel Sebagai Sendi - Sendi Rumah. -- Layaknya manusia, rumah juga ternyata memiliki persendian. Mungkin hanya sedikit orang yang memperhatikan. Kita tentu tahu rumah yang baik adalah rumah yang memiliki pintu. 

Pintu umumnya sangat penting karena melalui pintulah manusia dapat masuk ke dalam rumah. Semegah atau sebesar apapun suatu rumah jika tidak memiliki pintu untuk kita dapat masuk ke dalamnya tentu akan sia-sia. Jika melihat lebih jauh mengenai pintu yang terdapat pada rumah, ternyata memiliki suatu alat yang fungsinya menyerupai sendi pada manusia.


Alat tersebut di beberapa daerah disebut engsel. Fungsi alat tersebut juga sangat mirip dengan sendi pada tubuh manusia. jika sendi pada manusia berfungsi untuk menggerakkan tulang-tulang yang komponennya terpisah, maka alat yang berupa engsel ini berfungsi menggerakkan pintu yang terpisah dari dinding temboknya.

Bisa kita bayangkan bagaimana pintu dapat digerakkan jika tanpa engsel ini. beberapa memang ada model pintu rumah yang tidak menggunakan engsel, yaitu karena model pintunya adalah digeser. Namun, walau bagaimanapun engsel ini masih banyak digunakan di pintu-pintu rumah hingga saat ini.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »