Permainan Monopoly Untuk Meningkatkan Jiwa Kewirausahaan

Unknown 3:41:00 AM
Permainan Monopoly Dalam Meningkatkan Jiwa Bisnis - Permainan sangat banyak jenisnya, ada yang model boneka, model kendaraan, model bangunan, model bisnis, dan lain – lain. Diantara beberapa jenis mainan adalah permainan monopoly.

Permainan monopoly adalah permainan lama. Terkenal sejak tahun 90an. Bahkan permainan ini muncul pada tahun 80an di Negara eropa. Permainan ini adalah permainan model bisnis, atau model ekonomi.

Permainan Monopoly yang Selalu Diingat

Permainan monopoly dijalankan oleh minimal 2 orang dan maksimal 4 orang. Setiap peserta awalnya diberi modal, nah, modal yang didapat digunakan untuk membeli petak tanah yang sudah tersedia, yang artinya setiap petak tanah tersebut bisa dibangun rumah maupun hotel. Setiap peserta yang berhenti di petak milik peserta lain akan membayar biaya sewa kepada peserta yang mempunyai petak tersebut.

Pemenang permainan monopoly ditentukan oleh peserta yang mampu bertahan dari kebangkrutan. Dan memiliki banyak aset petak tanah, rumah dan hotel, dan memiliki uang yang banyak hasil pembayaran sewa dari peserta lain.

Permainan monopoly ini sangat berguna dalam rangka melatih jiwa entrepreunership atau jiwa kewirausahaan karena berhubungan dengan transaksi bisnis. Dan mengenalkan akan perhitungan dan manajemen keuangan

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »