Dewasa Bukan Berarti Kehilangan Masa Bermain

Unknown 8:11:00 PM
Saat Dewasa Bukan Berarti Kehilangan Masa Bermain. - Dunia bermain memang selalu identik dengan dunia anak-anak. Tidak jarang orang tua yang berkecukupan dalam hal finansial akan memenuhi segala permintaan anak-anaknya, terutama yang biasa sering kita lihat adalah dalam membelikan mainan kepada anak.

Tidak heran hal tersebut senantiasa orang tua lakukan tidak lain adalah untuk memberikan kebahagiaan kepada buah hati yang dicintainya. Kini berbagai macam mainan sudah begitu mudah didapatkan di berbagai tempat perbelanjaan. 


Bisnis di dunia mainan anak-anak memang tidak ada matinya. Jenis dan wujudnya pun semakin bermacam-macam, mulai dari bentuk miniatur mobil, motor, pesawat, maupun helikopter. Banyak diantara orang tua membelikan mainan kepada anak dengan tujuan gengsi, seperti misalnya dengan mempertimbangkan harga mahal atau murahnya mainan, tanpa memperhitungkan apakah si anak sudah mampu memainkan jenis mainan tersebut atau belum. 

Mainan helikopter misalnya. Jenis mainan yang tergolong memiliki harga yang relatif mahal ini rupanya masih menjadi pilihan orang tua untuk menyenangkan hati anak-anaknya. Namun, dalam beberapa merk tertentu, mainan berbentuk miniatur helikopter ini diproduksi dengan menggunakan perangkat canggih seperti radio control.

Mainan helikopter pun dapat digerakkan dari jarak jauh menggunakan media remot. Dengan adanya tambahan perangkat penggerak heli dengan media remote tersebut, tentu akan memiliki tingkat kesulitan yang lumayan tinggi jika dimainkan oleh anak-anak, sehingga jenis mainan ini tidak akan mampu dimainkan secara maksimal.

Baca Juga : Berenang di Pantai Dapat Meningkatkan Rasa Kepedulian Sosial pada Anak
Pihak produsen yang memproduksi mainan helikopter dengan media remote control tersebut tentunya tidak menjadikan anak-anak sebagai sasaran konsumen utama, melainkan beberapa kalangan remaja maupun dewasa yang memang  memiliki kegemaran dalam bermain miniatur helikopter. Beberapa orang tua mungkin beranggapan bahwa semua jenis mainan adalah diciptakan dan hanya diperutukkan bagi anak-anak, namun masa dewasa bukan berarti telah hilang masa bermainnya. 

Untuk itu, para orang tua kini harus lebih bijak dalam memilihkan mainan untuk anak-anaknya, tidak hanya melihat dari sisi harga yang terlihat bergengsi, namun juga harus memperhitungkan usia serta tahapan kemampuan anak.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »