Pasar Masih Menjadi Tempat Yang Paling Ramai di Desa

Unknown 3:43:00 AM
Pasar Masih Menjadi Tempat Yang Paling Ramai di Desa. -- Jika ada yang bertanya, tempat manakah yang paling sering terlihat ramai di desa setiap harinya? Maka jawaban pertama yang akan keluar umumnya adalah pasar.

Pasar Desa Bluru Kidul, Sidoarjo, Jawa Timur
Saat ini, pasar tradisional masih menjadi tumpuan utama tempat perputaran roda ekonomi yang ada di desa. Berbagai proses jual beli akan selalu terjadi selama jam kerja pasar tersebut belum ditutup. Hal ini karena pasar menjadi tempat dijualnya berbaagai macam kebutuhan, baik kebutuhan pokok seperti bahan makanan dan pakaian, maupun kebutuhan tambahan seperti misalnya berbagai macam hasil kerajinan.

Di desa, pada umumnya belum memiliki tempat-tempat perbelanjaan seperti pasar swalayan maupun super mall. Hal inilah yang menjadikan pasar menjadi satu-satunya tempat yang paling banyak dikunjungi oleh warga desa untuk berbelanja dan memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Baca Juga :

Salah satu pasar yang selalu ramai oleh pembeli adalah pasar Desa Bluru Kidul, Sidoarjo, Jawa Timur. Pasar ini selalu terlihat ramai setiap hari, hal ini karena berbagai macam kebutuhan warga Desa Bluru Kidul dapat terpenuhi di pasar tersebut. Alasan yang lainnya adalah karena secara umum, pasar tradisional masih menjual produk-produknya dengan harga yang relatif lebih murah jika dibandingnkan dengan produk-produk yang dijual di Mall maupun Pasar Swalayan.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »