Layang-layang, Budaya dan Tradisi dari Waktu ke Waktu

Unknown 6:34:00 PM
Layang - Layang Berbentuk Kupu - kupu
Layang-layang, Budaya dan tradisi dari masa ke masa -  Pernahkah anda bermain layang-layang? Jika anda pernah memainkannya maka masa kecil anda sebagai anak-anak tentu sangat menyenangkan. 

Bagaimana tidak, karena mainan yang satu ini adalah salah satu ikon budaya di negara kita. Dan jujur saya merasa kasihan untuk orang-orang yang belum pernah menerbangkan layang-layang. Di beberapa daerah di Indonesia, terkadang diadakan festival layang-layang. 

Banyak peserta festival memamerkan hasil karya mereka disini. Jika mungkin saat masa kanak-kanak kita bermain layang-layang dengan bentuk yang "itu-itu" saja, di festival ini kita dapat melihat banyak variasi dari layang-layang. 

Baca Juga : Koleksi Kupu - kupu Kecil Lengkap Berbagai Jenis


Ada yang berbentuk karakter pewayangan, karakter film kartun, berbentuk kendaraan, dll. Tentu dalam hal ini kreativitas adalah modal utama dari hasil-hasil karya tersebut. 

Oleh karena itu sebelum sempatkanlah bermain layang-layang sebelum anda tidak dapat melakukannya. Karena suatu hari nanti bisa jadi cerita tentang layang-layang hanya akan jadi dongeng. 

Tradisi dan budaya yang di lestarikan tidak akan mengecewakan kita di masa yang akan datang. 
Demikian terima kasih.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »