Berenang di Pantai Dapat Meningkatkan Rasa Kepedulian Sosial pada Anak

Unknown 7:38:00 PM
Rasa Kepedulian Sosial pada Sesama dapat ditingkatkan dengan Berenang di Pantai.  Belasan siswa jenjang Sekolah Dasar Sidoarjo Jawa  Timur melakukan kegiatan olahraga renang di pantai. 

Beberapa siswa tampak senang dengan adanya kegiatan olahraga di luar lokasi sekolah tersebut. dalam kegiatan ini, para siswa dituntut untuk bekerja sama dan saling membatu temannya yang kurang bisa berenang. Dengan bermodal pelampung dari ban bekas, para siswa SD ini begitu kompak untuk terus mencoba menaklukkan ombak di pantai. 

Permainan Di Pantai Delegan, Gresik.
Dari proses tersebut, tentunya kepedulian sosial anak sedang dilatih. Hal ini sangat penting karena anak adalah cikal bakal generasi penerus bangsa yang memikul tanggung jawab di masa depan. 

Baca Juga : Kelinci Yang Mempunyai Telinga Panjang Sangat Menggemaskan

Oleh sebab itu, sifat peduli terhadap sesama harus mulai ditanamkan kepada anak sejak dini. Tantangan ke depan semakin berat, laksana derasnya ombak di laut. 

Dengan mengajak anak untuk berenang dan saling tolong-menolong di pantai, maka sama artinya dengan melukiskan gambaran kehidupan masa depan yang deras dan penuh tantangan. Namun, seberat apapun tantangan di depan, mereka akan mampu mengahadapinya dengan bekal kepedulian terhadap sesama.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »