Begini Wujud Ruang Tahanan Zaman Penjajahan Dahulu

Unknown 3:58:00 AM

Pintu Masuk Penjara Zaman Penjajahan
Beginilah  Wujud Gambaran Penjara atau Ruang Tahanan Jaman Dahulu. -- Bangunan tempo dulu memang berbeda dengan yang ada sekarang. Dulu, umumnya orang membangun rumah dengan ruangan-ruangan yang menyerupai goa. 

Entah mengapa tujuannya, yang pasti kemungkinan terbesarnya adalah karena rumah di jaman itu juga berfungsi sebagai tempat persembunyian. Tidak hanya rumah saja, bangunan lain seperti penjara/tahanan juga dibuat dengan desain ala ke goa-goaan.

Hal ini juga tentunya untuk menyulitkan tahanan yang hendak kabur, serta memudahkan proses penyiksaan terhadap para tahanan. Memang tidak aneh dengan model bangunan semacam itu, mengingat manusia jaman purba saja mayoritas hidup dan berlindung di goa-goa.


Kini sudah jarang atau bisa dibilang hampir tidak ada lagi orang yang membangun rumah dengan model tersebut. tentunya disamping proses pembangunannya yang sulit, tampilannya yang kurang begitu menarik juga menjadi alasan orang untuk tidak membangun rumah dengan bentuk tersebut di jaman ini. (IA)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »